28th Birthday

Posted: January 12, 2016 in Uncategorized

Aku ulang tahun hari ini. Ngga banyak yg ingat, karena memang sengaja aku hide dr sosmed. Jadi yg ngucapin cuma orang yg bener2 ingat sama orang2 yg takut lupa jadi nyimpan reminder di calendar hp nya.

Pas bikin tulisan ini udh hampir jam 24.00. Ulang tahunnya udh hampir abis. Dari pagi aku nungguin ucapan dari satu orang yg mungkin awalnya lupa, tapi begitu tau dan ingat tapi ngga peduli.

Bagi sebagian orang ucapan begitu sepele,tapi buatku berarti. Saat2 gini orang2 yg peduli itu nambah semangat hidup. Dan diantara segitu banyak teman hanya hitungan jari yg bener2 ingat.

Dan satu orang itu…berhasil bikin patah hati malam ini..terima kasih..semoga bahagia…

 

 

Haluuuuuu….berhubung ini weekend..jadi waktunya cheating sejenak dari diet…haha…

“Diet apaan sih cik badan udah kecil gitu”. Ini adalah pertanyaan semua orang ketika aku bilang diet. Apakah aku beneran diet? Yes. Kenapa? Karena aku buncit, puas?. Tapi diet yang gimana dulu? ngga ada yang ekstrim, cuma jaga pola makan yang sehat aja. Pagi sarapan yogurt sama buah, siang makan nasi sekenyangnya, malem makan buah lagi. Udah itu doang 5x seminggu. Weekend bebas makan malem, tapi paginya tetep yogurt sama buah. Enak kok,ngga ngerasa terbeban dengan makanan begitu. Kadang kalo lagi pengen sarapan bubur, nasi uduk, atau roti panggang tetap aja beli.

Anyway cerita itu udah melenceng dari judul. Hari ini aku posting cara bikin mie instan pake rice cooker. Ini berguna buat orang2 terutama anak kos yang pengen makan mie instan tapi ngga punya kompor, atau dapurnya jauh dsb. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Bahan Yang diperlukan : satu buah mie instan dan satu butir telur.

1. Bahan Yang diperlukan : satu buah mie instan dan satu butir telur.


2. Masukkan air secukupnya ke dalam wadah, hidupkan rice cooker, lalu masukkan satu butir telur, tutup rice cooker dan biarkan hingga air mendidih (bisa menunggu air mendidih dahulu, atau sebelum mendidih).

2. Masukkan air secukupnya ke dalam wadah, hidupkan rice cooker, lalu masukkan satu butir telur, tutup rice cooker dan biarkan hingga air mendidih (bisa menunggu air mendidih dahulu, atau sebelum mendidih).


3. Setelah mendidih, masukkan mie beserta bumbu yang terdapat di dalam kemasan mie instan (kalau mie instan ind*mie dan merk lokal lainnya sebaiknya bumbu di campur ketika mie sudah siap saji) kemudian aduk sedikit dan tutup kembali rice cooker (sekitar 2-3 menit)

3. Setelah mendidih, masukkan mie beserta bumbu yang terdapat di dalam kemasan mie instan (kalau mie instan ind*mie dan merk lokal lainnya sebaiknya bumbu di campur ketika mie sudah siap saji), dapat juga ditambahkan sayuran atau cabe sesuai selera kemudian aduk sedikit dan tutup kembali rice cooker (sekitar 2-3 menit)


4. Tadaaaaaaaa....mie instan sudah siap disajikan.

4. Tadaaaaaaaa….mie instan sudah siap disajikan.

Demikianlah tutorial masak mie instan pake rice cooker. Aku belom sempat browsing apakah tutorial sejenis udah ada dipublish. Tak apa, pun ada anggap aja ini salah satu yang bikin semak sunia pertutorialan…hahaha…

Ngga ada sumber karena pure iseng bikinnya. Kalo ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Asal jangan tanya kapan nikah plis. See you next time :D

Momen Lucu di Kantor #2

Posted: October 17, 2015 in Uncategorized

Selamat malam mingguuuuuuuuuuu….berhubung malam minggu ini aku kesepian,jadilah aku update blog aja..haha…

Ceritanya baru beberapa hari yang lalu…ibu bos sebuah departemen di kantorku telpon ke ruangan, abis telpon menelpon itu jadilah aku berencana ke ruangannya si ibu di lantai 2. Awalnya biasa aja…pas naik tangga, entah gimana caranya tiba2 aku kepikiran soal perutku yang seksi berlemak ini. Nah, aku mulai lari2 kecil naik tangga sambil ngoceh kayak orang baris berbaris gitu…”satu…dua…satu…dua….”

Baru beberapa anak tangga tiba2 nonggol lah seonggok kepala di tangga sebelah atas. Akhirnya kita berdua saling tatap tatapan…lalu aku terdiam setelah menyadari itu adalah orang nomer 1 di kantor yang bahkan belum kenal aku siapa (fyi bos ini belum sebulan pindah ke kantorku dari kantor lamanya di Jakarta). Terus aku ngomong…”eh..bapak…jadi malu….” si bapak jawab apa aku lupa, tapi abis itu rasanya mukaku merah. Ngabur ke tempat nongkrong OB, cerita ke mereka lalu ketawa2. Iya, aku ngetawain diriku sendiri..

Takutnya abis ini bapak itu walaupun ngga tau namaku tapi tetap ingat…”itu anak aneh yang ngoceh2 sendiri sambil naik tangga”…

moral story:
pastikan lihat kanan kiri sebelum kamu melakukan hal aneh. :))

Momen Lucu Di Kantor #1

Posted: October 4, 2015 in Just Share

Ceritanya lagi buka2 hp sambil nungguin cucian yang di rendam. Sesore ini nyuci gara2 dari pagi airnya mati. Tiba teringat cerita lucu awal2 masuk kantor dulu.

Gedung kantor waktu itu masi numpang di sala satu gedung puyanya BUMN di Pangkalpinang. Nama BUMN nya ngga di publish yaa, soalnya ceritanya ngga ada hubungannya ama mereka. Heu :D

Hari pertama ngantor itu tanggal 2 Agustus 2010. Ceritanya saat itu baru beberapa hari masuk ngantor. Karena ditempatkan di bagian umum, alias bagian pelayanan. Jadi tugas anak baru pada saat itu salah satunya angkat telepon dari pegawai di bagian lain, soalnya pegawai disana lumayan sibuk waktu itu. Nah, waktu itu ada telepon yang bunyi. Lalu terjadilah percakapan kira2 seperti berikut:

Aku : Selamat siang, dengan bagian umum, ada yang bisa dibantu?

Penelepon : Si …… (anggap saja bunga) ada?

Aku : Sedang keluar mas.

Penelepon : Nanti kalo udah kembali suruh ke ruangan saya ya…

Aku : Iya mas.

Teleponpun ditutup. Lalu aku ngobrol lah dengan teman seruangan. Bro, ada telepon dari bagian blabla nyari bunga. Trus si bro nyaut,ooh pak anu. Yaudah nanti kasi tau aja kalo udah dateng.

Aku bengong. Ternyata yang nelepon itu salah satu bos di kantor. Kalo diurutin, itu bos nomer 3 di kantor dan aku dengan santainya manggil mas ke pak bos yang usianya mungkin setua papaku. Dalam hati ngakak sendiri, tapi was2 juga kalo2 si bapak itu serem trus aku dipanggil gegara ngga sopan. Tapi ternyata ngga, ngga ditanyain ke siapa2 juga, mungkin dia maklum, namanya juga anak baru. :D

Itu salah satu cerita lucu alias bego2nya aku di kantor. Kapan2 kalo teringat lagi aku update. Sekarang mau lanjut nyuci dulu. Babay :D

Micro SD

Posted: May 26, 2015 in Teknologi
Tags:

Postingan hari ini agak ketinggalan jaman sedikit, berhubung tadi pagi liat tablet yang udah mulai kehilangan kepercayaan dirinya dalam menyimpan data-data game yang ku punya. Padahal kebanyakan game itu besar datanya cuma puluhan megabyte. Mungkin aplikasi tabletnya kebanyakan, jadinya pada di hapuslah itu game2. Kan kasian…

Mulailah iseng browsing cari storage data a.k.a memory card dengan kapasitas yang lebih besar. Yang sekarang kapasitasnya 16 Gb, jadi niatnya tadinya mau diganti jadi 32 Gb. Dipikir2 udah lumayan itu buat nampung game2 kecil lagi, lumayan lah buat dimaenin ape bosen. Memory card untuk tablet ini bentuknya micro SD, begitu dicari, ternyata muncul beberapa pilihan jenis micro SD-nya.

images

Micro SD adalah (bahasa udah kayak buku2 keren gimana gitu :D) memory card yang ukurannya lebih kecil (10 x 15 mm) dibandingkan pendahulunya yaitu SD card (24 x 34 mm) dan mini SD (20 x 21,5 mm). SD sendiri itu kependekan dari Secure Digital. Jadi si micro SD ini fungsinya sama aja sama pendahulunya, cuma bentuknya lebih kecil dan kapasitas penyimpanannya lebih besar.

Ternyata micro SD sendiri udah mengalami kemajuan juga. Dari yang awalnya micro SD cuma punya kapasitas maksimal 2 Gb, sekarang udah ada yang namanya micro SDHC (secure digital-high capacity) dengan kapasitas 4 -32 Gb, kemudian muncul micro SDXC (secure digital-extended capacity) yang konon bisa punya kapasitas penyimpanan sampai 2 Tb, walaupun saat ini kapasitas terbesar (hasil browsing saat postingan ini diluncurkan) adalah 64 Gb.

Jadi, kesimpulannya adalah, kalo berniat mengganti memory card di gadget kalian, pastikan dulu jenis dan spesifikasi memory card di gadgetnya. Kalau berniat untuk mengupgrade, misalnya pengen langsung pake micro SDXC, pastikan gadgetnya support dengan tipe micro SD tersebut. Kan nggak lucu kalau udah mahal2 beli malah nggak bisa di pake.

Tengkyu udah sempat iseng baca dan mampir ke blog ini. Maap kalo postingannya iseng dan ngga asik. Jangan bosan yaa… :D

Sumber:

Sumber 1 dan Sumber 2

Mulai Sering Nge-blog Lagi

Posted: April 8, 2015 in Uncategorized

Aku sedang pengen cerita banyak, tapi ngga punya temen yang bisa ngedengerin aku ngoceh panjang. Teman dan “teman” ku semuanya sedang sibuk. Aku kesepian? iya. Tapi abang itu bilang aku harus bisa mengatasi masalahku sendiri, apalagi cuman urusan kesepian aja, jangan terlalu bergantung sama orang lain katanya. Hari ini aku berusaha menghilangkan kesepian dengan pergi ke tempat yang aku suka..tapi pilihannya salah, jadilah aku ngabisin budget yang seharusnya untuk 5 hari jadi 1 hari saja..tepatnya beberapa jam saja. Sekarang aku pengen cerita di blog aja. Ngga ada yang dengerin, tapi cukup buat melampiaskan emosi (positif dan negatif) jadi otakku bisa tetap sehat. Maaf buat yang subscribe blogku yaa..kalian ngga perlu baca kok..wkwkwk.. :D

Hari ini dimulai dengan bangun pagi, sempat nonton serial 1 episode, trus beres2 sebelum ngantor. Semuanya lengkap, sampe akhirnya pas nungguin Kopaja 86 langganan, ternyata udah mepet jam presensi di kantor (buat yang belom update, aku udah mulai ngantor sejak akhir Desember). Hari ini kurang beruntung, 15 menit nunggu baru nongol si Kopajanya, mau ngga mau naik walaupun penuh soalnya mikirin tunjangan kerja yang bakal dipotong kalo presensinya telat, heu :D

Malang tak dapat ditolak (asek kali bahasanya), saking penuhnya si Kopaja aku jadi bediri pas di depan pintu bagian depan Kopaja, pegangan besi doang, ngga bisa masuk ke dalem lagi karena yang di dalem udah mepet2nya. Tiba2 ada penumpang yang mau turun dari keramaian desak2an itu. Biasalah namanya Kopaja kan bisa berenti dimana aja, ngga harus di halte (ntah emang ngga ada aturannya atau Kopajanya emang bandel) tiba2 tanganku kejepit, dijepit pake ti*itnya bapak2 dan dia ngga berusaha mindahin ti*itnya dari tanganku :( :( :(

Aku shock tapi ngga bisa ngomong apa2. Kayak kediam gitu aja udah. Ngga lama sih kejadiannya paling cuman 3 atau 4 detik tapi sedihnya seharian. Pas turun aku ingat2 kejadiannya, kalo tadi aku marah, pasti respon bapaknya adalah dengan bilang dia kedorong dan itu rame banget, terus kalo aku tadi lepas tanganku kemungkinan besar aku jatoh karena ngga ada pegangan laen.

Udah cerita yang itu sampe situ aja. Aku ngga mau lebay kali ceritanya karena cerita kekgitu aja pasti orang nganggapnya udah lebay (walaupun ini belom tentu ada yang baca) :D

Terus sampe kantor sarapan bla bla bla akhirnya dapet ruangan juga (fyi selama ngantor di Jekardah ini aku ruangannya pindah2 sesuai ketersediaan ruangannya..jadi agak sedikit terlantar lah kadang2 kalo lagi ngga dapet ruangan). Charger laptop ketinggalan (saking nyantainya tadi pagi jadi kelupaan), terus agak siangan meluncurlah aku ke salah satu toko buku di salah satu mall di jakarta pusat. Niatnya cuma nyari novel yang serinya udah ngga ada lagi di toko buku yang laen, jadi direkomendasikan ke sana, trus makan siang, abis itu langsung ke kosan jemput charger lapotop yang ketinggalan. Eh, pas udah di jalan malah kelupaan bawa kunci kamar kosan. Ya sama aja boong. Akhirnya ngga jadi pulang ke kos jemput charger, maen doang di mall trus beli makanan buat stok di kosan trus balik ngantor.

Hikmah cerita hari ini:

1. Sebelom berangkat ngantor pastikan semuanya udah masuk tas.

2. Berangkat lebih pagi biar naek Kopajanya ngga padat kayak tadi, mending terlambat daripada digituin lagi.

#cerpen

Posted: January 23, 2015 in Uncategorized

Aku sedang diam ketika dia merengkuh pundakku dan mendekatkanku ke dadanya yg bidang. Aku tersenyum dalam hati. Biasanya dia hanya akan bilang ‘ngambek ya?’ lalu kembali tenggelam dengan game di hpnya. Kali ini tidak…dan ini yg aku butuhkan. Tak perlu bertanya aku kenapa,cukup genggam tanganku atau rengkuh tubuhku..apapun selain dy dan hpnya yang tak pernah bisa kusela.

 

to be continue….