Kegalauan Pagi Ini T.T

Posted: June 10, 2012 in Uncategorized

Inilah yang bikin aku galau dua hari ini. Aku iseng ikutan antrian virtual di multiply dan ternyata aku dapat kesempatan buat beli iphone 4s 16 Gb seharga 6 juta dimana harga pasaran gadget ini sekitar 7,5 – 8 juta. Trus? Kenapa aku galau? Gak punya uang? bukan..bukan karena uangnya gak ada, pun uangnya gak ada sekarang, aku bisa manfaatin kartu kredit, jadi tetap bisa beli..trus masalahnya apa? sini deh aku kasi kira-kira percakapan antara logisku dengan nafsuku….

Logis : aku sekarang udah punya htc, specnya juga beda tipis sama iphone, udahlah aku pake yang ada ini aja, toh gak ngaruh banyak juga secara kebutuhanku udah terpenuhi oleh si pyramid ini.

Nafsu : kan aku pengen banget iphone udah lama banget, dari jaman masih 3Gs aku udah mupeng pengen beli.

Logis : udahlah..belom waktunya aku punya iphone…ntar aja tunggu pyramidnya rusak kapan2…mending pikirin gimana pulang kampung, beliin sesuatu buat mama..jangan mikirin diri sendiri aja…

Nafsu : jarang-jarang loh kamu bisa dapetin iphone seharga ini, ntar-ntar udah mahal, bakalan lebih mikir lagi buat bisa beli…udah beli sekarang aja..mas juga udah izinin, apa lagi??

Logis : masih banyak kebutuhan lain, akhir bulan mau ke palembang, emang bayar pake apa?pake daon???

Nafsu : ah, ke palembang paling abis sejuta dua juta, ntar bulan depan udah gajian lagi, masih banyak sisanya itu…

Logis : hellooooo…jangan lupa buat nutup 2 kartu kredit yang udah dijanjiin dari kapan hari, selama belom ketutup, tangan bakal gatel belanja terus, malu ama umur…udah tua belom punya tabungan..

Nafsu : gampang itu…paling setengah taonan udah beres urusan kartu kreditnya..

Logis : nah..itu kalo gak beli apa-apa….mungkin dalam 2 bulan juga udah kelar nutup menutup dan transfer poinnya..kalo ditambahin belanja lagi?kapan beresnya…

Nafsu : gaji cari sendiri, ya dinikmati lah…ngapain susah-susah kalo ada duit??bego…

Logis : emang yang sekolahin lu buat jadi kayak sekarang siapa?emang lu udah ngasi apa buat beliau??ingat, alm. papa dulu belom sempat lu bahagiain, lu mau sia-siain kesempatan buat bahagiain mama yang gak tau umurnya berapa?mau lu nyesal lagi untuk yang kedua kalinya karena gak bisa bahagiain beliau?

Nafsu : gampanglah…bulan depan kan dapat gaji 13, udah aja kirim semuanya buat mama, terserah deh uangnya mau diapain…

Logis : dan lu masih berkutat dengan tagihan?no way…kali ini aku harus mikir logis, gak ada pengeluaran tak terduga sampai abis lebaran..pokoknya aku nyari duit buat keluargaku..gak cuma mikirin egoku sendiri…selesaikan janjiku..ketika semuanya beres, baru aku pertimbangkan lagi untuk beli barang ini…πŸ™‚

Case Close…

Sepertinya logisnya menang…gak boleh galau lagi ah…banyak-banyak bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah. Lihat ke bawah, ingat masih banyak orang-orang yang gak bisa makan. Ini kok galau gara-gara barang mahal yang fungsinya sama dengan apa yang aku punya sekarang. Mending banyak-banyak sedekah biar hati tenang.

Fiuh…

Inilah kenapa aku senang nulis…bebanku berkurang dan aku bisa ketemu jawaban dari kegalauanku beberapa hari. So guys problem solved. Ingat, berpikir logis, jangan cuma mikirin nafsu. God Bless Us always…πŸ˜€

Comments
  1. ideaida says:

    heuheuheuheu.. ayooo semangat menahan hawa nafsuu!!πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s