Car Free Day Solo

Posted: May 25, 2014 in Just Share

Hari ini sarapan ke cfd lagi…rutinitas beberapa bulan terakhir setiap hari minggu..gara-garanya disana ada yang jual lontong padang yang satu2nya bisa kuakses selama di Solo (yang laen blom pernah nemu soalnya)..Anyway, sekilas tentang cfd di Solo..Cfd di Solo diselenggarakan di sepanjang jalan Slamet Riyadi which is jalan protokol sepanjang sekitar 10 km mulai jam 05.00 sampe jam 09.00. Tujuan awalnya adalah memfasilitasi orang yang pengen olah raga. Banyak kegiatan yang bisa dilakuin disini, mulai dari joging atau sekedar jalan santai bersama sesama manusia atau spesies lain, sepedaan, ping pong, atau kayak aku yang sekedar nyari sarapan.

Ngomong2 soal spesies lain, disini juga banyak orang yang ngajak jalan hewan peliharaannya, mostly anjing, tapi sering juga komunitas reptil show off disana. Bagian yang paling menyenangkan menurutku, refreshing sambil ngeliat anjing2 atau ular2 lucu. Kayak hari ini, ada dua phyton lucu tadi, sayang ga punya gadget mumpuni buat ngambil gambar, jadinya ga ada fotonya deh.

Kalo beneran mau olah raga, sebaiknya dateng pagi, jam 5 sampe jam 7, kalo diatas itu udah padat banget, banyak orang yang menuh-menuhin jalan doang soalnya. Sisi positif lain dari tempat ini adalah sering dipake buat kampanye sama komunitas-komunitas yang ada di Solo. Hari ini ngeliat kampanye anti rokok, mereka bawa sejenis asbak gitu trus keliling buat nyari orang yang ngerokok dan ngajak mereka berhenti, setidaknya ngga ngerokok di cfd. Trus yang dari dulu ga kesampaian pengen belajar bahasa isyarat, baru tadi liat ada komunitasnya. Mungkin nanti bisa belajar, semoga.

Trus sisi negatif dari cfd ini adalah apalagi kalo bukan orang-orang yang buang sampah sembarangan. Karena cd rame jadi ajang promosi bukan hanya komunitas tapi juga swasta yang nyari konsumen disana dengan bagi-bagiin brosur, kalo tadi itu yang dibagiin mulai dari produk makanan, promo rumah makan baru, promo gadget murah, seminar psikologi dan ntah apa lagi. Yang jelas kalo aku tiap kesana sebisa mungkin ngga nerima brosurnya, karena ujung-ujungnya pasti aku buang. Haha..πŸ˜€

Udah ah, ntar kapan-kapan cerita lagi, mau beresin skripsi dulu (gayaaaa….haha)πŸ˜€

Kalo mau ikutan aku tiap minggu pagi jam 7 hampir selalu hadir di lesehan lontong padang satu-satunya di cfd. See yaπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s