Tutorial Membuat Mie Instan Menggunakan Rice Cooker

Posted: October 18, 2015 in Just Share
Tags: , , , , ,

Haluuuuuu….berhubung ini weekend..jadi waktunya cheating sejenak dari diet…haha…

“Diet apaan sih cik badan udah kecil gitu”. Ini adalah pertanyaan semua orang ketika aku bilang diet. Apakah aku beneran diet? Yes. Kenapa? Karena aku buncit, puas?. Tapi diet yang gimana dulu? ngga ada yang ekstrim, cuma jaga pola makan yang sehat aja. Pagi sarapan yogurt sama buah, siang makan nasi sekenyangnya, malem makan buah lagi. Udah itu doang 5x seminggu. Weekend bebas makan malem, tapi paginya tetep yogurt sama buah. Enak kok,ngga ngerasa terbeban dengan makanan begitu. Kadang kalo lagi pengen sarapan bubur, nasi uduk, atau roti panggang tetap aja beli.

Anyway cerita itu udah melenceng dari judul. Hari ini aku posting cara bikin mie instan pake rice cooker. Ini berguna buat orang2 terutama anak kos yang pengen makan mie instan tapi ngga punya kompor, atau dapurnya jauh dsb. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Bahan Yang diperlukan : satu buah mie instan dan satu butir telur.

1. Bahan Yang diperlukan : satu buah mie instan dan satu butir telur.


2. Masukkan air secukupnya ke dalam wadah, hidupkan rice cooker, lalu masukkan satu butir telur, tutup rice cooker dan biarkan hingga air mendidih (bisa menunggu air mendidih dahulu, atau sebelum mendidih).

2. Masukkan air secukupnya ke dalam wadah, hidupkan rice cooker, lalu masukkan satu butir telur, tutup rice cooker dan biarkan hingga air mendidih (bisa menunggu air mendidih dahulu, atau sebelum mendidih).


3. Setelah mendidih, masukkan mie beserta bumbu yang terdapat di dalam kemasan mie instan (kalau mie instan ind*mie dan merk lokal lainnya sebaiknya bumbu di campur ketika mie sudah siap saji) kemudian aduk sedikit dan tutup kembali rice cooker (sekitar 2-3 menit)

3. Setelah mendidih, masukkan mie beserta bumbu yang terdapat di dalam kemasan mie instan (kalau mie instan ind*mie dan merk lokal lainnya sebaiknya bumbu di campur ketika mie sudah siap saji), dapat juga ditambahkan sayuran atau cabe sesuai selera kemudian aduk sedikit dan tutup kembali rice cooker (sekitar 2-3 menit)


4. Tadaaaaaaaa....mie instan sudah siap disajikan.

4. Tadaaaaaaaa….mie instan sudah siap disajikan.

Demikianlah tutorial masak mie instan pake rice cooker. Aku belom sempat browsing apakah tutorial sejenis udah ada dipublish. Tak apa, pun ada anggap aja ini salah satu yang bikin semak sunia pertutorialan…hahaha…

Ngga ada sumber karena pure iseng bikinnya. Kalo ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar. Asal jangan tanya kapan nikah plis. See you next timeπŸ˜€

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s