Archive for the ‘Uncategorized’ Category

28th Birthday

Posted: January 12, 2016 in Uncategorized

Aku ulang tahun hari ini. Ngga banyak yg ingat, karena memang sengaja aku hide dr sosmed. Jadi yg ngucapin cuma orang yg bener2 ingat sama orang2 yg takut lupa jadi nyimpan reminder di calendarΒ hp nya.

Pas bikin tulisan ini udh hampir jam 24.00. Ulang tahunnya udh hampir abis. Dari pagi aku nungguin ucapan dari satu orang yg mungkin awalnya lupa, tapi begitu tau dan ingat tapi ngga peduli.

Bagi sebagian orang ucapan begitu sepele,tapi buatku berarti. Saat2 gini orang2 yg peduli itu nambah semangat hidup. Dan diantara segitu banyak teman hanya hitungan jari yg bener2 ingat.

Dan satu orang itu…berhasil bikin patah hati malam ini..terima kasih..semoga bahagia…

 

 

Advertisements

Momen Lucu di Kantor #2

Posted: October 17, 2015 in Uncategorized

Selamat malam mingguuuuuuuuuuu….berhubung malam minggu ini aku kesepian,jadilah aku update blog aja..haha…

Ceritanya baru beberapa hari yang lalu…ibu bos sebuah departemen di kantorku telpon ke ruangan, abis telpon menelpon itu jadilah aku berencana ke ruangannya si ibu di lantai 2. Awalnya biasa aja…pas naik tangga, entah gimana caranya tiba2 aku kepikiran soal perutku yang seksi berlemak ini. Nah, aku mulai lari2 kecil naik tangga sambil ngoceh kayak orang baris berbaris gitu…”satu…dua…satu…dua….”

Baru beberapa anak tangga tiba2 nonggol lah seonggok kepala di tangga sebelah atas. Akhirnya kita berdua saling tatap tatapan…lalu aku terdiam setelah menyadari itu adalah orang nomer 1 di kantor yang bahkan belum kenal aku siapa (fyi bos ini belum sebulan pindah ke kantorku dari kantor lamanya di Jakarta). Terus aku ngomong…”eh..bapak…jadi malu….” si bapak jawab apa aku lupa, tapi abis itu rasanya mukaku merah. Ngabur ke tempat nongkrong OB, cerita ke mereka lalu ketawa2. Iya, aku ngetawain diriku sendiri..

Takutnya abis ini bapak itu walaupun ngga tau namaku tapi tetap ingat…”itu anak aneh yang ngoceh2 sendiri sambil naik tangga”…

moral story:
pastikan lihat kanan kiri sebelum kamu melakukan hal aneh. :))

Mulai Sering Nge-blog Lagi

Posted: April 8, 2015 in Uncategorized

Aku sedang pengen cerita banyak, tapi ngga punya temen yang bisa ngedengerin aku ngoceh panjang. Teman dan “teman” ku semuanya sedang sibuk. Aku kesepian? iya. Tapi abang itu bilang aku harus bisa mengatasi masalahku sendiri, apalagi cuman urusan kesepian aja, jangan terlalu bergantung sama orang lain katanya. Hari ini aku berusaha menghilangkan kesepian dengan pergi ke tempat yang aku suka..tapi pilihannya salah, jadilah aku ngabisin budget yang seharusnya untuk 5 hari jadi 1 hari saja..tepatnya beberapa jam saja. Sekarang aku pengen cerita di blog aja. Ngga ada yang dengerin, tapi cukup buat melampiaskan emosi (positif dan negatif) jadi otakku bisa tetap sehat. Maaf buat yang subscribe blogku yaa..kalian ngga perlu baca kok..wkwkwk.. πŸ˜€

Hari ini dimulai dengan bangun pagi, sempat nonton serial 1 episode, trus beres2 sebelum ngantor. Semuanya lengkap, sampe akhirnya pas nungguin Kopaja 86 langganan, ternyata udah mepet jam presensi di kantor (buat yang belom update, aku udah mulai ngantor sejak akhir Desember). Hari ini kurang beruntung, 15 menit nunggu baru nongol si Kopajanya, mau ngga mau naik walaupun penuh soalnya mikirin tunjangan kerja yang bakal dipotong kalo presensinya telat, heu πŸ˜€

Malang tak dapat ditolak (asek kali bahasanya), saking penuhnya si Kopaja aku jadi bediri pas di depan pintu bagian depan Kopaja, pegangan besi doang, ngga bisa masuk ke dalem lagi karena yang di dalem udah mepet2nya. Tiba2 ada penumpang yang mau turun dari keramaian desak2an itu. Biasalah namanya Kopaja kan bisa berenti dimana aja, ngga harus di halte (ntah emang ngga ada aturannya atau Kopajanya emang bandel) tiba2 tanganku kejepit, dijepit pake ti*itnya bapak2 dan dia ngga berusaha mindahin ti*itnya dari tanganku 😦 😦 😦

Aku shock tapi ngga bisa ngomong apa2. Kayak kediam gitu aja udah. Ngga lama sih kejadiannya paling cuman 3 atau 4 detik tapi sedihnya seharian. Pas turun aku ingat2 kejadiannya, kalo tadi aku marah, pasti respon bapaknya adalah dengan bilang dia kedorong dan itu rame banget, terus kalo aku tadi lepas tanganku kemungkinan besar aku jatoh karena ngga ada pegangan laen.

Udah cerita yang itu sampe situ aja. Aku ngga mau lebay kali ceritanya karena cerita kekgitu aja pasti orang nganggapnya udah lebay (walaupun ini belom tentu ada yang baca) πŸ˜€

Terus sampe kantor sarapan bla bla bla akhirnya dapet ruangan juga (fyi selama ngantor di Jekardah ini aku ruangannya pindah2 sesuai ketersediaan ruangannya..jadi agak sedikit terlantar lah kadang2 kalo lagi ngga dapet ruangan). Charger laptop ketinggalan (saking nyantainya tadi pagi jadi kelupaan), terus agak siangan meluncurlah aku ke salah satu toko buku di salah satu mall di jakarta pusat. Niatnya cuma nyari novel yang serinya udah ngga ada lagi di toko buku yang laen, jadi direkomendasikan ke sana, trus makan siang, abis itu langsung ke kosan jemput charger lapotop yang ketinggalan. Eh, pas udah di jalan malah kelupaan bawa kunci kamar kosan. Ya sama aja boong. Akhirnya ngga jadi pulang ke kos jemput charger, maen doang di mall trus beli makanan buat stok di kosan trus balik ngantor.

Hikmah cerita hari ini:

1. Sebelom berangkat ngantor pastikan semuanya udah masuk tas.

2. Berangkat lebih pagi biar naek Kopajanya ngga padat kayak tadi, mending terlambat daripada digituin lagi.

#cerpen

Posted: January 23, 2015 in Uncategorized

Aku sedang diam ketika dia merengkuh pundakku dan mendekatkanku ke dadanya yg bidang. Aku tersenyum dalam hati. Biasanya dia hanya akan bilang ‘ngambek ya?’ lalu kembali tenggelam dengan game di hpnya. Kali ini tidak…dan ini yg aku butuhkan. Tak perlu bertanya aku kenapa,cukup genggam tanganku atau rengkuh tubuhku..apapun selain dy dan hpnya yang tak pernah bisa kusela.

 

to be continue….

Fatamorgana

Posted: May 17, 2013 in Uncategorized

Mungkin pada nebak-nebak isi blogku Β kali ini,heheh…itu judul novel bikinan seorang temen (kalau dia udah nganggep temen sih,hehe πŸ˜€ ) Hari ini aku baca novelnya, dan janji mau bikin reviewnya. Dan berhubung malam ini (lagi2) aku blom bisa tidur, dan udah terlalu malam buat gangguin abang-abang cakep (awas pada ngerasa) yang suka aku chat malem2, jadi mungkin aku bikin aja reviewnya malam ini. Setidaknya aku ngelakuin sesuatu yang berguna malam ini setelah seharian cuma tidur dan makan karena kondisi badanku kurang fit plus alergi yang bikin pengen garuk2 muka terus. But thanks God, malem ini udah seger lagi, pun mukanya masi gatel (yah mungkin emang harus ketemu dokter lagi).

Anyway, setelah curcol2 ngga jelas diatas yang harusnya ku edit dan kuhilangkan, hehe..Aku suka nulis apa yang ada dipikiranku tanpa ku edit, jadi biarlah ya, skip aja bacanya kalo kira2 ngga enak dibaca πŸ˜€ . Then I will introduce you my friend, penulis novel ini, namanya Nurul Amin. Aku kenal dulu waktu masi di Babel, kenalnya di facebook, dia suka backpakeran dan naik gunung, makanya ngobrol jadi seru. Mungkin terlihat aneh atau beberapa orang nganggap ini suatu hal yang “murahan” kenapa aku mau temenan sama orang yang awalnya dari facebook. Well, i dont care, selama tujuannya baik, darimanapun kamu bisa dapet temen (menurutku loh ya). Jadilah waktu aku kuliah di Solo ini, udah beberapa kali ketemu ini anak dan ngobrol bareng. Tengil, mungkin gitu penggambaran awal waktu ngeliatnya. Makanya aku asik2 aja bahkan pertama kali ketemu juga.

Amin (nama panggilannya) selain hobbinya naek gunung, juga pernah ngonthel jogja-sumbawa-jogja, juga pernah naek vespa dari jogja-jambi-jogja. Sesuatu yang menurutku “wow” untuk seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan Teknik Lingkungan ini. Mungkin kalau kalian kenal orang ini juga bakal sependapat denganku,,wkwkwk (ampun Min :D)

So, ini novel pertamanya, judulnya sesuai dengan judul blog ini “Fatamorgana”, isinya tentang pendakian Amin dan empat orang temennya ke puncak Mahameru bulan Desember tahun 2012. Mungkin kalian udah pernah nonton filmnya atau udah baca novel 5cm? jadi udah liat kan gimana indahnya puncak Mahameru? Aku dong ampe sekarang masi mupeng banget pengen kesana, tapi fisiknya kayaknya belom sanggup buat kesana,haha…

Novel ini secara keseluruhan menurutku isinya cukup bagus untuk seorang penulis pemula, tapi ngga bisa dipungkiri karena novel ini diterbitkan sendiri oleh Amin, jadi masih perlu beberapa perbaikan. Ngga apa2 ya Min aku komentari, buat perbaikan ke depan juga kan? πŸ™‚

Aku ingat kata-katanya waktu kemaren kami maen ke Gramed di Malioboro Mall Jogja. “Pasti bahagia kali rasanya kalo tulisan kita dicari orang, dipampang disini. Suatu saat tulisanku juga akan ada disini, dan dicari orang. Ngga kebayang gimana bahagianya”. Dan aku otomatis mengaminkan kata2nya πŸ˜€

Kekurangan buku ini yang pertama itu sama kayak novel kebanyakan, masalah tata penulisan kata dan banyak typo. Aku bilang banyak karena lebih dari jumlah jari yang aku punya,hehe. Tata penulisan katanya kurang baik di bab2 awal, bahasa resmi dan santai kegabung disatu percakapan yang jadinya kurang indah dibaca. Tapi mulai bagian Ranupani- Ranu Kumbolo, bahasanya mulai bagus, jadi lebih enak bacanya.

Yang kedua, di novel ini ada semacam footnote buat ngejelasin kata2 yang mungkin awam bagi pembaca, tapi banyak kata2 yang harusnya diperjelas di footnote malah ngga ada, dan kata2 yang orang awam tau malah dijelasin lagi,hehe.. πŸ˜€

Terus ada beberapa bagian cerita yang bikin bingung karena tiba2 muncul, misalnya ada bagian yang bilang “Agra itu anak Tungkal”. Nah..muncul pertanyaan Tungkal itu dimana?tapi ngga diceritain,hehe. Trus cerita saudarinya mbak Winda, yang tiba2 muncul dicerita dan menawar harga angkot, dan beberapa cerita lainnya. Mungkin beberapa bagian yang Amin lupa kalo itu tiba2 muncul πŸ™‚

Ada juga nama “Fitri” yang muncul, padahal sebelum2nya Amin manggilnya “Rotua”. Awalnya aku bingung itu siapa, baru ngeh setelah inget nama lengkap yang dimaksud “Fitri Rotua”. Dari namanya udah ketauan kalo dia cewe, dan di dalam novel ini perannya menonjol setelah Amin sendiri tentunya. Cerita2 tentang mbak Rotua ini bikin aku pengen ketemu orangnya langsung. Sepertinya orang ini menarik, dan mungkin setipe denganku “kurang feminin”, heheh πŸ˜€

Yang terakhir mengenai penggambaran lokasi di novel ini. Aku kurang bisa membayangkan gimana indahnya Ranu Kumbolo, Kalimati, Puncak Mahameru dan lain2nya karena penggambarannya di novel ini menurutku kurang. Mungkin boleh deh Min lebih di detailΒ lagi, biar yang baca juga bisa bayangin mereka ada disana, jadi kayak yang aku bilang kemaren, pembaca bisa ngerasa masuk ke novelnya. πŸ™‚

Aku suka epilognya dan aku baru tau bahwa pembuatan film 5cm ternyata malah ngerusak alam disana. Semoga suatu saat aku juga bisa ikut mendaki, pengen liat hamparan lavender yang luas kayak yang diceritain di novel ini πŸ˜€

Btw, buat yang penasaran sama orangnya, silahkan maen2 ke facebooknya Nurul Amin. Dia juga udah bikin novel baru lagi, tapi aku blom baca…

bentuk Novelnya kira2 begini

bentuk Novelnya kira2 begini

557336_4235812212780_703809664_n

ini dia tokoh yang diceritain di novelnya πŸ˜€

Ini dia penulisnya :D

Ini dia penulisnya πŸ˜€

I’ll be back

Posted: March 11, 2013 in Uncategorized

Banyak yang pengen aq share…pengalaman traveling..cerita di kampus…cerita soal cintaku yang tak kunjung padam ke si chubby itu..besok deh, tanganku udah mulai gatel nulis lagi…lama banget soalnya blog ini nggak ngehasilin tulisan bermutu…tapi ntah deh, apa abis post yang ini aq jadi pengen nulis, atau malah kubiarkan lagi sampe berdebu….ntahlah..kita liat aja.. I’ll be back.. πŸ™‚

Kegalauan Pagi Ini T.T

Posted: June 10, 2012 in Uncategorized

Inilah yang bikin aku galau dua hari ini. Aku iseng ikutan antrian virtual di multiply dan ternyata aku dapat kesempatan buat beli iphone 4s 16 Gb seharga 6 juta dimana harga pasaran gadget ini sekitar 7,5 – 8 juta. Trus? Kenapa aku galau? Gak punya uang? bukan..bukan karena uangnya gak ada, pun uangnya gak ada sekarang, aku bisa manfaatin kartu kredit, jadi tetap bisa beli..trus masalahnya apa? sini deh aku kasi kira-kira percakapan antara logisku dengan nafsuku….

Logis : aku sekarang udah punya htc, specnya juga beda tipis sama iphone, udahlah aku pake yang ada ini aja, toh gak ngaruh banyak juga secara kebutuhanku udah terpenuhi oleh si pyramid ini.

Nafsu : kan aku pengen banget iphone udah lama banget, dari jaman masih 3Gs aku udah mupeng pengen beli.

Logis : udahlah..belom waktunya aku punya iphone…ntar aja tunggu pyramidnya rusak kapan2…mending pikirin gimana pulang kampung, beliin sesuatu buat mama..jangan mikirin diri sendiri aja…

Nafsu : jarang-jarang loh kamu bisa dapetin iphone seharga ini, ntar-ntar udah mahal, bakalan lebih mikir lagi buat bisa beli…udah beli sekarang aja..mas juga udah izinin, apa lagi??

Logis : masih banyak kebutuhan lain, akhir bulan mau ke palembang, emang bayar pake apa?pake daon???

Nafsu : ah, ke palembang paling abis sejuta dua juta, ntar bulan depan udah gajian lagi, masih banyak sisanya itu…

Logis : hellooooo…jangan lupa buat nutup 2 kartu kredit yang udah dijanjiin dari kapan hari, selama belom ketutup, tangan bakal gatel belanja terus, malu ama umur…udah tua belom punya tabungan..

Nafsu : gampang itu…paling setengah taonan udah beres urusan kartu kreditnya..

Logis : nah..itu kalo gak beli apa-apa….mungkin dalam 2 bulan juga udah kelar nutup menutup dan transfer poinnya..kalo ditambahin belanja lagi?kapan beresnya…

Nafsu : gaji cari sendiri, ya dinikmati lah…ngapain susah-susah kalo ada duit??bego…

Logis : emang yang sekolahin lu buat jadi kayak sekarang siapa?emang lu udah ngasi apa buat beliau??ingat, alm. papa dulu belom sempat lu bahagiain, lu mau sia-siain kesempatan buat bahagiain mama yang gak tau umurnya berapa?mau lu nyesal lagi untuk yang kedua kalinya karena gak bisa bahagiain beliau?

Nafsu : gampanglah…bulan depan kan dapat gaji 13, udah aja kirim semuanya buat mama, terserah deh uangnya mau diapain…

Logis : dan lu masih berkutat dengan tagihan?no way…kali ini aku harus mikir logis, gak ada pengeluaran tak terduga sampai abis lebaran..pokoknya aku nyari duit buat keluargaku..gak cuma mikirin egoku sendiri…selesaikan janjiku..ketika semuanya beres, baru aku pertimbangkan lagi untuk beli barang ini… πŸ™‚

Case Close…

Sepertinya logisnya menang…gak boleh galau lagi ah…banyak-banyak bersyukur atas rezeki yang diberikan Allah. Lihat ke bawah, ingat masih banyak orang-orang yang gak bisa makan. Ini kok galau gara-gara barang mahal yang fungsinya sama dengan apa yang aku punya sekarang. Mending banyak-banyak sedekah biar hati tenang.

Fiuh…

Inilah kenapa aku senang nulis…bebanku berkurang dan aku bisa ketemu jawaban dari kegalauanku beberapa hari. So guys problem solved. Ingat, berpikir logis, jangan cuma mikirin nafsu. God Bless Us always… πŸ˜€